Alkohol dan Risiko Kanker Payudara


Dalam 15 tahun terakhir, bukti telah mengumpulkan sangat terkait alkohol untuk sejumlah kanker, terutama dari kerongkongan, mulut dan tenggorokan, tetapi juga dari hati, usus besar dan payudara. Ini dapat menyebabkan kanker payudara dengan meningkatkan kadar estrogen.


Risiko kanker tambahan buruk, tentu saja, tapi 15 persen peningkatan risiko (ditemukan threeto enam minuman seminggu dalam penelitian ini) tidak sebagai ancaman kedengarannya. Pada usia 50, misalnya, rata-rata wanita memiliki kesempatan 2,4 persen (1 di 42) mengembangkan kanker payudara dalam 10 tahun ke depan. Meningkat 15 persen akan meningkatkan risiko untuk sekitar 2,8 persen (1 di 37).


Alkohol dan Risiko Kanker Payudara,- Apakah alkohol meningkatkan risiko kanker payudara? Ya, bahkan cahaya sampai sedang minum, menurut analisis baru dari Nurses terkenal 'Health Study, yang diikuti 106.000 perempuan selama lebih dari 25 tahun.


Ini menemukan bahwa wanita yang rutin mengkonsumsi threeto enam minuman per minggu adalah 15 persen lebih mungkin mengembangkan kanker payudara daripada non peminum, terlepas dari jenis minuman beralkohol yang mereka konsumsi. Bagi wanita rata-rata enam sampai 19 gelas per minggu, peningkatan risiko 20 persen. Di antara mereka yang mengkonsumsi lebih dari 19 minuman per minggu, risiko melonjak 50 persen.

Alkohol, di moderasi, telah mendapatkan reputasi yang sehat karena membantu mencegah serangan jantung (dan mungkin diabetes, demensia, osteoporosis dan gangguan lainnya), sehingga Anda mungkin akan terkejut mendengar bahwa hal itu dapat meningkatkan risiko kanker.

Studi pada alkohol dan kanker payudara telah sebagian besar menyalahkan minum berat. Banyak belum menemukan risiko secara signifikan lebih tinggi di antara peminum ringan.

Studi baru, dalam Journal of American Medical Association, receivedlots perhatian bukan hanya karena itu besar dan komprehensif, tetapi karena menemukan bahwa cahaya atau peminum moderat juga menghadapi peningkatan risiko. Selain itu, menyimpulkan bahwa konsumsi alkohol seumur hidup (dimulai pada awal masa dewasa), daripada level saat ini, adalah ukuran terbaik dari risiko.

Mengapa sulit untuk membuktikan link
Semua studi alkohol dan kanker observasional. Akan sangat sulit untuk dilakukan uji klinis di mana subyek secara acak ditugaskan konsumsi alkohol jangka panjang atau pantang. Dalam studi baru, para peneliti mengamati berapa banyak kasus kanker terjadi pada wanita selama beberapa dekade dan cocok ini dengan berapa banyak alkohol yang mereka dikonsumsi (berdasarkan laporan diri, yang dapat diandalkan).

Mereka mengambil faktor-faktor seperti usia, berat badan, merokok, riwayat keluarga dan penggunaan hormon. Jenis penelitian ini tidak dapat membuktikan sebab dan akibat atau tepatnya menunjukkan di mana batas risiko berbohong, tapi bisa sangat sugestif.

Menempatkan risiko dalam perspektif
Dengan kata lain, di antara 1.000 wanita usia 50, minum cahaya dapat menyebabkan tambahan tiga atau fourcases kanker payudara selama dekade-yang selanjutnya mungkin akan lebih dari diimbangi oleh penurunan serangan jantung. Perlu diingat, ini hanya rata-rata. Untuk wanita dengan riwayat keluarga kanker payudara, misalnya, risiko diperkirakan akan lebih tinggi. Bagi yang lain, risiko mungkin lebih rendah.

Saran kami
Jika Anda seorang wanita dan minuman, Anda harus berhenti untuk mengurangi risiko kanker payudara? Atau harus Anda terus minum untuk membantu melindungi jantung Anda, terutama jika Anda berisiko tinggi untuk penyakit jantung? Berikut adalah beberapa petunjuk.
Jika Anda minum, menjaga cahaya asupan Anda hingga sedang. Bagi seorang wanita, yang berarti tidak lebih dari minuman sehari (untuk pria, itu dua minuman). Minuman standar empat sampai fiveounces anggur, 12 ons bir atau 1,5 ons minuman keras 80-bukti, yang semuanya mengandung sekitar 14 gram alkohol murni (etanol). Itu semua yang Anda butuhkan untuk kesehatan jantung. Dan yang membatasi peningkatan risiko kanker.

Jika Anda tahu Anda berada pada risiko tinggi untuk kanker payudara, atau jika Anda memiliki kanker payudara, mungkin masuk akal untuk berhenti minum atau minum hanya kadang-kadang. Diskusikan faktor risiko Anda untuk kedua kanker payudara dan penyakit jantung dengan dokter Anda.

Jika Anda seorang peminum ringan atau sedang pada risiko rata-rata untuk kanker payudara, Anda dapat mengurangi risiko agak dengan memberikan minum-tapi tidak ada yang tahu pasti.

Pastikan untuk mengkonsumsi cukup folat, salah satu vitamin B. Studi menunjukkan bahwa asupan folat yang cukup mengurangi risiko peningkatan kanker payudara yang berhubungan dengan alkohol. Sayuran hijau dan buah jeruk merupakan sumber yang baik; banyak produk gandum yang diperkaya. Sebuah multivitamin dasar menyediakan RDA (400 mikrogram per hari). Suplemen dosis tinggi tidak diperlukan atau dianjurkan. (Pengecualian: Wanita yang mungkin menjadi hamil harus mengambil 400-800 mikrogram asam folat per hari untuk membantu mencegah cacat lahir).

Intinya: Alkohol memiliki banyak bahaya yang dikenal serta banyak manfaat yang diketahui atau potensial. Peningkatan risiko kanker payudara hanya salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan. Umur lain. Wanita jauh lebih mungkin untuk meninggal akibat penyakit kardiovaskular dibandingkan kanker payudara, terutama di kemudian hari. Jadi untuk wanita yang lebih tua, manfaat cahaya atau minum moderat lebih cenderung lebih besar daripada risiko.

Folat, Alkohol dan Kanker Payudara

Wanita yang minum harus yakin untuk mengkonsumsi cukup folat, salah satu vitamin B. Studi menunjukkan bahwa asupan folat yang cukup mengurangi peningkatan risiko kanker payudara terkait dengan alkohol. Alkohol mengganggu penyerapan folat dalam tubuh dan meningkatkan ekskresi nya, dan defisiensi folat terkait dengan peningkatan risiko kanker tertentu, termasuk kanker payudara. Dengan demikian, peminum perempuan dengan asupan folat yang rendah, khususnya, mungkin pada peningkatan risiko untuk kanker payudara.

Kecukupan gizi yang dianjurkan (RDA) untuk folat adalah 400 mikrogram per hari. Sayuran hijau dan buah jeruk merupakan sumber yang baik; banyak produk gandum yang diperkaya dengan asam folat (bentuk folat digunakan untuk fortifikasi dan suplemen). Sebuah multivitamin dasar menyediakan RDA. Suplemen dosis tinggi tidak diperlukan atau dianjurkan.
Pengecualian: Wanita yang mungkin menjadi hamil harus mengambil 400-800 mikrogram asam folat per hari untuk membantu mencegah cacat lahir.

Baca juga : 

0 Response to "Alkohol dan Risiko Kanker Payudara"

Posting Komentar